Hemat Ongkos Kirim Ke Filipina dengan Langkah Berikut

Ongkos kirim ke Filipina dapat dengan mudah anda bayar tanpa harus mendatangi jasa kirim barang. Hal ini tentunya mengikuti perkembangan teknologi yang memudahkan sistem pembayaran. Tidak berbeda dengan sistem pembayaran online shop, ongkos kirim ke Filipina juga dapat dengan mudah anda bayarkan melalui m-banking atau layanan kartu ATM yang anda miliki.

Sebelum membayarkan ongkos kirim ke Filipina tentunya anda telah melakukan transaksi penggunaan jasa kirim barang ke Filipina. Penggunaan jasa kirim barang ke Filipina sepertinya saat ini tidak hanya dilakukan oleh para pebisnis besar, namun juga dapat dilakukan oleh perorangan dengan sistem jualan online.

Barang yang akan dikirim ke Filipina tentunya harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebelum anda mengirim barang ke Filipina, sebaiknya anda perlu mencari tahu tentang barang apa saja yang tidak boleh dikirim ke Filipina, berikut uraiannya.

Jenis barang yang tidak boleh dikirim ke Filipina

1. Obat obatan

Jenis barang yang pertama ialah berupa obat obatan. Sudah jelas tertulis bahwa obat obatan baik jenis resep dan juga non resep telah mengalami larangan pengiriman ke filipina. Begitu juga dengan obat obatan terlarang yang nantinya dapat merusak generasi penerus bangsa. Seperti halnya kokain, opium, heroin, dan juga obat obatan terlarang lainnya.

2. Senjata

Kegiatan pengiriman senjata tajam asli sebagaimana peraturan kirim ke negara lainnya, Filipina juga menolak adanya pengiriman senjata api atau jenis benda tajam lainnya. Begtu juga dengan senjata mainan, yang juga mendapat larangan keras untuk anda kirim.

3. Peralatan Komunikasi

Jenis teknologi komunikasi juga mendapat larangan untuk bisa kirim ke Filipina. Harus ada ijin resmi dari badan pemerintah bagi yang memang berkepentingan.

4. Barang bekas

Barang selanjutnya yang tidak boleh anda kirim ke Filipina yaitu berupa barang bekas. Sebagaimana anda ketahui, bahwa barang bekas dapat menyebabkan masalah lingkungan hidup di berbagai negara.
Beberapa jenis barang lainnya rupanya juga masih banyak lagi, yang tentunya dapat anda baca pada syarat dan ketentuan sebelum melakukan kegiatan kirim barang.

Setelah memastikan bahwa barang yang anda kirim bukan termasuk barang terlarang, anda sepertinya harus mulai memastikan ongkos kirim ke Filipina agar lebih terjangkau. Adapun tipsnya dapat anda simak pada uraian berikut.

Tips Hemat Ongkos kirim ke Filipina

1. Minimalisir Packing

Yang pertama agar biaya kirim tidak membludak yaitu dengan mengemas barang se-rapi mungkin. Sehingga tidak menimbulkan celah kosong pada bagian dalam bungkus barang.

2. Manfaatkan Promo

Pihak penyedia jasa kirim ke Fiilipina juga terkadang mengadakan promo yang dapat anda nikmati. Lumayan sekalian anda akan menghemat pengeluaran dan dapat anda fungsikan untuk keperluan lainnya.

3. Tentukan Alamat

Cara selanjutnya yaitu menentukan alamat penerima secara detail. Anda dapat menuliskan alamat penerima dengan detail, lengkapi juga dengan kode pos agar mudah untuk sampai.

4. Pilih jasa terpercaya

Langkah selanjutnya yaitu dengan memilih jasa kirim barang yang terpercaya. Jasa yang telah terpercaya tentunya akan memberi sebuah pelayanan yang nyaman, tidak terkecuali harga yang terjangkau.

Uraian mengenai ongkos kirim ke filipina di atas dapat anda jadikan sebagai refrensi, agar nantinya anda tidak salah dalam memilih layanan jasa kirim barang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top